Sukses

Parenting

Payudara Kaku-Kaku

Hamil adalah hak prestigious yang hanya dimiliki wanita. Oleh karena itu kehamilan selalu jadi hal menakjubkan sekaligus membahagiakan bagi setiap wanita. Namun, alih-alih menjadi pengalaman yang tidak ingin dilewatkan, hamil juga membawa beberapa keluhan.

Memasuki minggu ketiga, hal yang paling Anda nanti telah terjadi. Di minggu ini sel telur akhirnya bertemu dengan sperma dan terjadilah proses ovulasi. Nah, janin sang jabang bayi mulai terbentuk di waktu ini. Lalu apa hubungannya dengan fisik Ladies?

Proses ovulasi tentu berpengaruh terhadap keadaan fisik Ladies. Ada beberapa keluhan yang terjadi di minggu ini seperti payudara kaku – kaku dan terasa nyeri. Keadaan tersebut dijelaskan oleh situs babycenter.com sebagai salah satu pertanda kehamilan yang normal. Jadi, tidak perlu parno ya Ladies.

Payudara tegang dan nyeri merupakan keluhan kehamilan minggu ketiga akibat meningkatnya kadar hormon progesteron dan estrogen pasca proses ovulasi. Hal itu jelas berbeda dengan ciri – ciri kanker payudara yang biasa disebutkan.

Untuk mengatasi ketidaknyamanan akibat nyeri yang ditimbulkan, Ladies dapat melakukan penanganan sendiri dirumah. Hal itu bisa dilakukan dengan memijat – mijat payudara sembari berendam di air hangat. Semoga bermanfaat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading