Sukses

Parenting

Keadaan Si kecil Sebelum Persalinan

Moms, tak terasa sudah 9 bulan Anda mengandung. Minggu ke 40 pun sudah Moms capai, dan sebentar lagi janin akan lahir, beralih dari rahim menuju pelukan Moms.

Sementara persalinan belum terjadi, tak ada salahnya bagi Moms untuk mengintip kedaan si kecil di minggu terakhirnya berada di dalam rahim.

Menurut baby2see.com, janin sudah tumbuh dengan sempurna. Jaringan otot, tulang, dan lemak, telah membentuk kontur tubuh bayi. Penampilannya kini lebih montok dan berisi, layaknya bayi-bayi sehat lainnya ketika dilahirkan.

Lanugo, dan lapisan verniks pada kulit bayi sebagian besar ditanggalkan, dan ditumpuk pada Meconium. Meconium adalah kumpulan kotoran bayi selama 9 bulan yang berada di ususnya. Meconium baru diekskresikan bayi setelah persalinan.

Selain itu, bulu mata, alis mata, dan rambut di kepala sudah tumbuh serta bisa diamati. Lanugo di sekujur tubuh bayi dgantikan dengan rambut halus.

Selain bersolek, organ vital, seperti jantung, paru-paru, dan ginjal sudah siap berfungsi secara optimal setelah proses persalinan.

Jadi, Moms. Janin sudah sangat siap untuk menjalani proses persalinan.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading