Sukses

Parenting

Minggu Terakhir Janin di Dalam Rahim

Selamat ya, Moms! Anda sudah memasuki minggu terakhir trimester ke tiga. Itu berarti Moms akan segera mengalami proses persalinan dan di kecil pun bisa melihat Moms untuk pertama kalinya.

Tak hanya Moms yang mempersiapkan diri, tapi si kecil pun juga melakukan persiapan itu.

Seperti yang dilansir dari laman baby2see.com, Moms. Bayi yang memasuki minggu 'due date', berada pada posisi terbalik. Kepalanya berada di dekat serviks (mulut rahim). Atau bayi mungkin juga berada pada posisi pantat berada di dekat serviks. Keduanya bertujuan agar si kecil mudah keluar ketika proses persalinan.

Selain mengatur posisi, janin pun mempersiapkan penampilannya lho, moms. Janin yang berada di dalam kandungan hingga minggu ke 40 memiliki rambut yang tumbuh dengan baik pada kulit kepalanya. Alis, dan bulu mata juga menghiasi wajah bayi.

Tak hanya itu, Moms. Lanugo, bulu halus yang tumbuh sejak trimester ke dua, ditanggalkan bersama dengan lapisan verniksnya. Lanugo pun digantikan oleh rambut.

Jadi, Moms. Di minggu terakhir usia mengandung, Moms tak perlu merasa sendiri, karena si kecil pun juga bersiap-siap melewati proses persalinan.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading