Sukses

Parenting

Pertumbuhan Janin di Minggu ke 35

Moms, usia kandungan Anda sekarang sudah sampai pada trimester ke tiga. Moms penasaran gak bagaimana si kecil tumbuh di dalam sana?

Dilansir dari situs baby2see.com, janin kini diperkirakan berbobot hampir 2,7 kg dengan panjang 47 cm. Jaringan otot dan tulang janin terus tumbuh dan bertambah hingga nanti dia dilahirkan.

Bertambahnya masa dan ukuran tubuh juga didukung faal tubuh janin yang mulai berfungsi secara mandiri. Ketika kandungan mencapai minggu ke 35 sudah memiliki sistem peredaran darah, yang memungkinkan penyimpanan zat besi, kalsium dna fosfor dengan lebih baik.

Paru-paru si kecil juga berfungsi, namun yang dihirupnya bukanlah oksigen dari udara, melainkan air ketuban. Masuknya air ketuban ke paru-paru berfungsi juga membantu pertumbuhan organ tersebut,

Selain itu, adanya jaringan lemak di bawah kulit si kecil membuat penampilannya menjadi semakin berisi. Kulit janin tak lagi keriput seperti sebelumnya, dan janin pun tampil lebih rupawan.

Hal lainnya yang penting Moms ketahui juga adalah janin bisa melakukan gerak refleks. Tangan menunjukkan gerakan-gerakan spontan, seperti menggenggam dan meregang ketika janin mendengarkan suara tertentu.

Jika janin lahir prematur di minggu ke 35, diperkirakan si kecil memiliki kemungkinan selamat 90 persen, dan sudah mungkin baginya untuk dimasukkan ke dalam inkubator.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading