Sukses

Parenting

Si Kecil Bisa Mendengar Anda

Moms, sekarang si kecil sudah ada di dalam kandungan selama 28 Minggu. Tak lama lagi, di akhir trimester ke 3, dia akan ke luar dan melihat dan mengenali Moms untuk pertama kalinya.

Tapi, Moms tahu gak? Sebelum dilahirkan, ternyata si kecil bisa mengenali keberadaan Moms melalui suara, dan itu dilakukannya di minggu ke 28!

Menurut laman baby2see.com, saat janin sudah berada di dalam rahim selama 28 minggu, jumlah sel otak yang ada memungkinkannya untuk memproses dan membedakan satu suara dengan lainnya, terutama suara Moms.

Di situs itu dituliskan juga kalau saat Moms berbicara, membacakan si kecil cerita, atau menyanyi, detak jantung si kecil bisa lebih lambat. Itu menunjukkan kalau suara Moms bisa membuat si kecil merasa nyaman dan tenang.

Karena si kecil mulai mengenali suara Moms sejak minggu ke 28, dia akan terlatih untuk berpikir bahwa dirinya aman selama suara Moms bisa didengarnya. Saat lahir nanti, suara Moms bisa menenangkan si kecil saat dirinya menangis.

Jadi, Moms, di minggu ke 28, pengorbanan Moms terbayar. Perkembangan dan pertumbuhan si kecil membuatnya bisa mengetahui siapa yang mengandungnya selama ini.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading