Sukses

Parenting

Tumbuh Kembang Janin di Minggu 24

Moms, setelah menginjak trimester ke dua, dan usia kandungan Moms melewati hitungan 20 minggu, tumbuh kembang janin terjadi dengan sangat pesat. Perubahan penampilan fisik, dan bertambahnya organ-organ yang berfungsi patut untuk Moms ikuti.

Di artikel ini, kita akan membahas tumbuh kembang janin saat berusia 24 minggu di dalam kandungan.

Menurut baby2see.com, janin memiliki organ paru-paru yang lebih baik. Berat dan panjang tubuh janin bertambah. Janin juga memiliki kemampuan mengkoordinasi otot-ototnya dengan lebih baik.

Di laman yang sama dituliskan bahwa janin yang berada di dalam kandungan selama 24 minggu memiliki berat badan sekitar 600 gram, dan panjang kira-kira 30 cm. Bertambahnya masa tubuh itu dikarenakan pertumbuhan organ dalam janin terjadi dengan baik.

Contohnya adalah organ paru-paru, Moms. Janin kini memiliki alveoli pada paru-parunya. Cairan surfaktan juga muncul sebagai pelindung sel-sel yang ada di permukaan paru-paru.

Selain itu, seringnya janin menghisap jempol, dan mengepalkan tangan menunjukkan bahwa saraf motorik dan koordinasi otot janin berkembang dengan baik di minggu ke 24.

Moms juga perlu tahu nih, jika bayi lahir prematur saat usia kandungan sudah mencapai 24 minggu, maka kemungkinannya untuk selamat bisa mencapai 36 persen.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading