Sukses

Parenting

Tumbuh Kembang Janin di Minggu 22

Moms, saat usia kandungan Moms melewati 10 minggu, kandungan tak lagi disebut sebagai embrio, melainkan janin. Apalagi kalau usia kandungan Moms sudah mencapai 22 minggu. Dalam jangka waktu yang panjang seperti itu, pasti Moms ingin tahu bagaimana keadaan si kecil di dalam sana, kan?

Menurut baby2see.com, saat usia kandungan Moms mencapai 22 minggu, bobot si kecil bisa mencapai 450 gram dan panjang hingga 28 cm. Kini bobotnya tumbuh secara drastis, sedangkan untuk panjangnya hanya betambah sekitar 3 cm dari minggu sebelumnya.

Kini janin juga memiliki otak yang sudah tumbuh dan berfungsi dengan baik. Aktivitasnya memiliki rima. Kapan di saat janin tidur dan kapan di saat dia bergerak-gerak sudah bisa diamati di minggu ke 22.

Selain itu, Moms. Si kecil kini memiliki sel-sel perasa pada lidahnya. Jadi, janin bisa merasakan rasa manis, asam, pahit, dan asin untuk pertama kalinya!

Kemampuan janin untuk mendengar juga semakin membaik. Wajahnya bisa bereaksi terhadap suara-suara yang berasal dari luar rahim. Janin juga bisa menunjukkan wajah terkejut jika suara yang didengarnya terlalu keras.

Tapi, meski indra perasa dan pendengarannya sudah berfungsi, indra penglihatannya belum. Memang retina mata sudah peka terhadap rangsangan cahaya, tapi kelopak mata tidak akan membuka hingga bulan ke tujuh.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading