Sukses

Parenting

Tumbuh Kembang Janin di Minggu ke 15

Saat janin menginjak usia 15 minggu, janin sudah mengalami penyempurnaan banyak organ.

Seperti yang dituliskan di wikipedia.org, Moms. Janin yang berusia 15 minggu memiliki sistem sekresi yang sempurna. Jika di minggu ke 14 janin hanya mengekskresikan urine, di minggu ke 15 janin juga mengekskresikan feses. Tapi, tak seperti urin yang diekskresikan ke air ketuban, feses janin disimpan di dalam usus.

Jadi, feses yang diekskresikan janin berbeda dengan bayi yang sudah dilahirkan. Oleh karena itu, feses janin dinamakan Meconium.

Selain berfungsinya sistem pembuangan, Moms juga perlu tahu bahwa perkiraan jenis kelamin bayi bisa dilakukan dengan hasil 100 persen akurat! Jadi, di minggu ke 15 adalah saatnya bagi Moms untuk menjalani uji ultrasonografi dan mengetahui jenis kelamin bayi.

Di laman lainnya, baby2see.com, disebutkan bahwa panjang janin adalah sekitar 10 cm, dan berat 75 gram. Jadi, ada pertumbuhan sekitar 1-2 cm setiap minggunya, sedangkan, 30 gram untuk berat janin.

Tak hanya itu, Moms. Di laman yang sama dituliskan bahwa janin dapat mengepal di minggu ke 15. Sungguh perkembangan yang pesat, bukan?

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading