Sukses

Parenting

Bagaimana Kondisi Kandungan di Minggu ke 15?

Ketika Moms mengandung dan melewati trimester pertama, pernakah Moms merasa penasaran bagaimana kondisi si kecil di dalam sana?

Menurut baby2see.com, janin yang berusia 15 minggu sudah memiliki penampilan yang mirip dengan bayi ketika dilahirkan. Organ-organnya pun sudah berfungsi seperti seperti saat dia dilahirkan.


Di minggu ke 15, kesadaran otot bayi mulai ada. Hal ini ditunjukkan dengan kemampuan janin untuk mengepal. Gerakan menendang-nendang dan berpindah-pindahnya tempat janin di dalam air ketuban juga menunjukkan kesadaran motoriknya.

Selain kesadaran otot, pertumbuhan jaringna otot dan tulang pada janin berusia 15 minggu lebih baik dibandingkan janin yang berusia lebih muda.

Pertumbuhan jaringan tulang ditunjukkan dengan bertambah panjangnya kuku pada jari kaki dan tangan janin. Tulang telinga janin juga lebih mengeras di minggu ke lima belas. Hal ini membuat penampilan telinga janin lebih proporsional dibandingkan minggu-minggu sebelumnya.

Meski jaringan otot dan tulang tumbuh dengan baik, kulit pada janin masih sangat tipis.Selain itu, kelopak mata janin juga belum terbuka hingga nanti bulan ke tujuh (trimester ke tiga).

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading