Sukses

Parenting

Saat si Kecil Mulai Aktif

Moms, ketika usia kandungan mencapai 11 minggu, jangan kaget ya kalau Moms merasakan banyak aktivitas yang dilakukan si kecil di dalam rahim.

Menurut babycentre.co.uk, janin yang berusia 11 minggu sudah memiliki semuanya. Maksudnya, sistem pencernaan, pernafasan, dan peredaran darah sudah terdapat pada janin. Beberapa sudah tumbuh sempurna, dan beberapa lainnya masih membutuhkan waktu untuk tumuh lebih sempurna.

Selain itu, organ gerak janin juga tumbuh sempurna ketika usianya mencapai 11 minggu. Gerakan yang dilakukan janin adalah menendang-nendang dan meregangkan tubuhnya. Gerakan ini akan lebih sering dilakukan seiring dengan bertambahnya usia kandungan.

Gerakan pada janin dimungkinkan karena adanya air ketuban (cairan amniotik). Jadi, air ketuban tak hanya berfungsi sebagai asupan nutrisi bagi si kecil, tapi juga untuk ruang geraknya. Menarik kan, Moms?

Yang perlu Moms ketahui, terhitung sejak minggu ke sebelas, si kecil memiliki tugas yang berat lho, Moms. Tugasnya adalah untuk tumbuh dengan baik, dan menguji organ geraknya. Jadi, janin membutuhkan asupan nutrisi yang cukup

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading