Sukses

Parenting

Perubahan Pada Serviks

Menantikan kapan persalinan akan terjadi adalah sebuah hal yang wajar dalam setiap kehamilan, terutama ketika kehamilan sudah mencapai minggu ketiga puluh enam. Anda semakin dekat dengan waktu persalinan dan beberapa perubahan akan anda temukan, salah satunya yang akan anda alami pada serviks anda.

Ketika anda memasuki minggu-minggu ini, mucous plug, atau lendir serviks yang mencegah infeksi bakteri dari luar terhadap janin akan mulai terbuka. Pecahnya mucous plug ini akan membuat serviks anda terasa lebih ringan dan lebih nyaman lho, Ladies.

Namun, bukan berarti anda bisa tenang-tenang saja lho. Karena mucous plug adalah alasan kenapa bakteri tidak bisa menyerang calon buah hati anda, anda perlu ekstra hati-hati menjaga jangan sampai ada bakteri yang menyerang buah hati anda.

Selain itu, menurut parenting.com, terbukanya mucous plug juga akan membuat serviks menjadi lebih lebar, sebagai sebuah cara dari tubuh untuk mempermudah kita ketika proses persalinan tiba nantinya. Wah, tubuh anda memang tahu apa yang harus dilakukan ya, Ladies.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading