Sukses

Parenting

Mucous Plug Mulai Terbuka

Minggu ketiga puluh enam berarti anda semakin dekat dengan persalinan. Gembira? Tegang? Khawatir? Semua itu biasa untuk dialami kok, Ladies. Namun, ada hal yang lain yang lebih penting untuk diperhatikan pada minggu ini, yaitu terbukanya mucous plug.

Mucous plug adalah kumpulan lendir serviks yang menutup jalan menuju ke rahim dari luar. Mucous plug melindungi bakteri dan infeksi masuk dari luar dan menyerang janin. Hitungan mundur menuju persalinan akan membuka mucous plug untuk memberikan akses buah hati anda apabila dia akan lahir.

Namun, apakah terbukanya mucous plug berarti anda akan memasuki persalinan? Tidak, Ladies. Terbukanya mucous plug adalah sebuah hal yang wajar terjadi mendekati minggu-minggu terakhir dari kehamilan.

Terbukanya mucous plug sendiri bukan berarti persalinan sudah dekat kok. Setidaknya, persalinan baru akan terjadi seminggu setelah mucous plug mulai terbuka. Namun, tidak ada salahnya bersiap-siap lho. Menurut parenting.com, karena pecahnya mucous plug biasanya juga diikuti dengan kontraksi, ini bisa menjadi sebuah latihan untuk anda dan si dia ketika akhirnya persalinan terjadi.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading