Sukses

Parenting

Berat Badan Bertambah Sekitar 12,5 Hingga 14 Kilogram

Semakin bertambahnya usia kandungan anda, berat badan anda akan semakin bertambah juga, Ladies. Pertambahan berat badan ini tidak hanya terjadi karena bayi di dalam kandungan anda bertambah berat badannya, tetapi juga berat plasenta, air ketuban dan masih banyak lagi. Penambahan berat badan ini wajar adanya asal berada dalam standard yang sudah ditentukan.

Di minggu ke-33 kehamilan anda, seperti yang dijelaskan dalam laman online pregnancycorner.com, anda akan mengalami kenaikan berat badan sekitar 12,5 hingga 14 kilogram.

Memang tidak semua wanita yang sedang hamil akan mendapatkan penambahan berat badan sebanyak ini, Ladies tetapi banyak ahli yang menjadikan 12,5 hingga 14 kilogram ini sebagai standard.

Anda akan mendapatkan penambahan berat badan lebih sedikit dari yang distandarkan ini jika sebelum ini anda mengalami kenaikan badan yang juga lebih sedikit dari yang distandardkan di minggu-minggu kehamilan anda sebelumnya.

Hal serupa juga terjadi jika penambahan berat badan anda lebih banyak dari yang distandardkan. Jadi, jika berat badan anda tidak bertambah seperti yang distandarkan, anda tidak perlu khawatir.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading