Sukses

Parenting

Kontraksi Mini Beraksi

Memasuki minggu ketiga puluh empat tentunya anda perlu mulai bersiap-siap untuk menghadapi kontraksi. Buah hati anda sudah tumbuh dalam usia yang cukup untuk proses persalinan. Anda bisa mendengarkan nafas dan detak jantungnya tanpa perlu menggunakan alat seperti stetoskop dan kadang kala anda akan merasakan tendangan-tendangan halus dari dalam perut anda.

Anda juga akan mulai merasakan sensasi yang baru. Getaran-getaran pada bagian pinggul yang menandai bahwa buah hati anda terus tumbuh dan, saat ini, mulai bisa bergerak. Kadang kala, sensasi tersebut akan membuat anda merasa lemas dan lelah, bahkan ketika anda tidak melakukan aktivitas apapun lho, Moms.

Selain itu, anda juga akan mulai merasakan kontraksi-kontraksi kecil terjadi pada anda. Kontraksi bukan berarti anda akan memasuki proses persalinan lho, Ladies. Tidak setiap kontraksi menjadi awal dari sebuah persalinan.

Akan tetapi, bukan berarti anda tidak perlu bersiap-siap lho. Siapkan peralatan dan pertolongan pertama. Persiapkan pula pasangan anda dan orang-orang di sekitar anda untuk ketika kontraksi menjadi terlalu parah.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading