Sukses

Parenting

Perhatikan Datangnya Konstipasi

Kehamilan akan mengubah sejumlah hal yang ada pada seorang wanita. Menurut ahli kandungan, banyak hal dalam tubuh wanita yang akan mengalami perubahan akibat tumbuhnya fetus di dalam rahim, tidak terkecuali sistem pencernaan lho, Ladies.

Menurut parenting.com, semakin jauh usia kehamilan, anda akan mengalami permasalahan-permasalahan yang sebelumnya belum pernah anda alami. Sembelit, misalnya. Ketika rahim menekan abdomen, organ-organ dalam tubuh akan mengalami tekanan, termasuk organ yang digunakan untuk mencerna makanan.

Ketika hal ini terjadi, pencernaan tidak akan bisa mencerna makanan selancar biasanya. Sisa-sisa makanan yang ada dalam perut tidak akan bisa diproses dengan cepat dan akan menumpuk di dalam usus dalam waktu yang lebih lama.

Akibatnya, anda akan mengalami sembelit dan susah buang air besar. Sembelit sebenarnya bukan sebuah permasalahan yang baru dan tentunya tidak menjadi sebuah masalah yang terlalu besar, Ladies. Akan tetapi, tentunya mengurangi kenyamanan dan yang pasti akan membuat tubuh anda menjadi lebih berat akibat sisa-sisa makanan yang tidak terproses dan terbuang.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading