Sukses

Parenting

Ketika Pergelangan Mulai Mengeluh

Ketika hamil, ada masa-masa di mana tubuh anda mulai merasakan tidak nyaman, bahkan ketika anda melakukan aktivitas yang ringan sekalipun. Memasuki trimester ketiga, anda akan merasakan rasa tidak nyaman tersebut mulai menyerang sendi-sendi dan pergelangan anda. Menurut parenting.com, hal ini akan mulai menyerang anda pada minggu ke dua puluh delapan.

Seperti yang kita semua tahu, kehamilan membuat tubuh wanita memberikan perhatian yang lebih kepada kandungannya dan mengurangi perhatian pada aspek-aspek tubuh lainnya, salah satunya sendi-sendi.

Bahkan, tubuh juga memproduksi hormon relaxin untuk membuat tubuh menjadi lebih nyaman selama kehamilan yang efek sampingnya membuat refleks dan daya tahan sendi dan pergelangan menjadi berkurang.

Pada minggu ke dua puluh delapan ini anda akan merasakan rasa tidak nyaman tersebut berganti menjadi pegal-pegal yang bisa jadi membuat anda ingin berhenti beraktivitas.

Bila anda masih sering beraktivitas, terutama yang memerlukan kerja alat gerak anda, lakukan istirahat di sela-selanya untuk memberikan kaki, tangan, jari, sendi-sendi, dan alat gerak lainnya istirahat yang dibutuhkannya ya, Ladies.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading