Sukses

Parenting

Pegal-pegal di Kaki dan Varises

Mengalami permasalahan kesehatan selama kehamilan adalah salah satu dari sekian banyak perubahan yang akan anda rasakan selama hamil. Ketika kehamilan anda menginjak minggu ke dua puluh enam, beban yang anda bawa akan mulai terasa pada bagian kaki anda.

Banyak ibu hamil yang mengalami kram dan pegal kaki akibat beban tambahan yang kini harus dibawanya dalam kandungan. Untuk mereka yang kerap kali menghabiskan waktunya dengan berdiri atau beraktivitas berat yang melibatkan kaki, ada baiknya anda menguranginya ya, Ladies.

Varises adalah sebuah bahaya nyata yang bisa menyerang anda pada fase ini. Toh anda tidak merasa terbebani dengan kehadiran buah hati anda di dalam perut anda, bukan berarti anda harus melebihi batas yang bisa ditahan oleh kaki anda sebagai penyangga utama tubuh bukan?

Menurut parenting.com, pada akhir trimester kedua ini anda akan mulai merasakan beban berat pada kaki anda yang berhubungan langsung dengan pinggul anda. Mengatur sikap duduk dan berhenti berdiri ketika kaki mulai pegal bisa menjadi cara yang ampuh untuk menghindari varises tersebut.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading