Sukses

Parenting

Interaksi Rahim dan Saluran Air Seni

Selamat datang di trimester ketiga, Ladies. Buah hati anda sudah semakin besar, perut anda pun semakin mengembang karenanya. Pada fase ini, uterus akan semakin mengembang untuk memberikan ruang bagi buah hati anda untuk terus tumbuh. Uterus akan mendorong perut dan pinggang serta menekan organ-organ dalam tubuh anda termasuk saluran air seni.

Dorongan uterus terhadap saluran air seni akan menyebabkan anda kesulitan untuk buang air kecil meskipun anda merasakan dorongan untuk melakukannya. Buang air kecil kurang lancar, terasa perih dan tidak nyaman bisa jadi merupakan efek samping daripada tekanan uterus itu tadi, Ladies.

Meskipun tidak berbahaya, hal ini bisa jadi tidak nyaman untuk anda. Akan tetapi, menurut parenting.com, pada beberapa kasus, penyempitan dan penyumbatan ini bisa mengurangi kemampuan saluran air seni untuk membuang kotoran-kotoran bersama air seni yang bisa menyebabkan infeksi.

Untuk memastikan apa yang anda alami tidak membahayakan anda dan buah hati anda, sebaiknya lakukan pemeriksaan berkala pada dokter kandungan anda ya, Ladies

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading