Sukses

Parenting

Apakah Anda Mengalami Migrain

Kehamilan sejatinya membuat tubuh menjadi pabrik hormon yang akan terus memproduksi hormon dalam jumlah besar. Karena hormon tidak hanya mempengaruhi kehamilan, tapi juga metabolisme tubuh, efek samping dari hormon tersebut akan dengan mudah membuat kita merasakan perubahan yang bisa saja positif, tapi juga bisa negatif lho, Ladies.

Salah satu perubahan yang akan anda rasakan adalah kepala anda akan terasa lebih berat dan bahkan ada yang sering terserang migraine atau sakit kepala sebelah.

Menurut parenting.com, hal ini terjadi karena produksi hormon yang meningkat akan memicu peredaran darah lebih cepat. Hal ini akan memaksa pembuluh darah menekan syaraf-syaraf di sekitarnya. Ketika hal ini terjadi pada bagian kepala, sakit kepala dan migraine akan terjadi, Ladies.

Selain itu, penyebab lain yang diduga memicu migraine pada wanita hamil adalah meningkatnya kadar hormon estrogen dalam tubuh seorang wanita.

Wah, kalau hormonal mau bagaimana ya? Istirahat yang cukup dan berhenti beraktivitas ketika migraine menyerang adalah dua hal yang bisa anda lakukan untuk menghadapi perubahan yang satu ini, Ladies

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading