Sukses

Parenting

Makan Yang Manis-manis Itu Enak

Makan makanan manis bisa jadi adalah sebuah aktivitas yang disukai oleh mereka, baik tua-muda, laki-laki-perempuan, dan banyak lainnya. Namun, untuk wanita hamil, keinginan untuk makan makanan manis bisa jadi sulit untuk ditahan.

Ngidam adalah sebuah fenomena unik yang terjadi pada wanita hamil. Semakin besar usia kehamilan, semakin banyak pula keinginan untuk makan makanan yang tidak biasanya ingin anda makan ketika anda sedang tidak hamil lho, Ladies.

Memasuki minggu kedua puluh dua, wanita hamil biasanya akan ngidam makanan manis yang kerap kali sulit untuk diperoleh. Menurut parenting.com, fenomena ini sifatnya hormonal dan bisa terjadi kapan saja.

Lalu kenapa makanan manis ya? Menurut kebanyakan ahli kandungan, adrenalin yang dihasilkan oleh tubuh akibat kelelahan dan kurang tidur selama kehamilan memicu tubuh mencari tambahan kalori yang banyak dihasilkan oleh makanan dan minuman manis.
Meski begitu, akan lebih baik apabila anda memenuhi kebutuhan tubuh untuk kalori dengan sumber kalori yang sehat ya, Ladies, buah-buahan misalnya.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading