Sukses

Parenting

Penambahan Berat Badan Hingga 7,5 Kilogram

Naiknya berat badan anda kala hamil memang sudah akan dimulai dari minggu-minggu awal kehamilan anda, Moms. Namun, penyebab dari kenaikan berat badan anda ini berbeda. Di minggu-minggu awal kehamilan, berat badan anda naik dikarenakan adanya retensi air di dalam tubuh anda. Sebab ini akan berbeda dengan naiknya berat badan tubuh anda di minggu-minggu berikutnya.

Kenaikan badan anda di minggu ke-21 kehamilan anda misalnya, Ladies. Di minggu ini, seperti yang dikemukakan dalam laman online pregnancycorner.com, anda akan mengalami kenaikan berat badan sebesar kurang lebih 7,5 kilogram.

Pertambahan berat badan sejumlah ini adalah standardnya. Jika berat badan anda bertambah sedikit di bawah atau di atas 7,5 kilogram itu wajar, asal penambahan berat badan anda tersebut tidak terlalu di bawah atau di atas standard tersebut.

Penyebab kenaikan berat badan anda ini bukan karena retensi air lagi, Moms to be. Berat badan anda naik kali ini disebabkan oleh bertambahnya berat badan bayi yang sekarang sedang tumbuh di dalam rahim anda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading