Sukses

Parenting

Ukuran Sepatu Bertambah?

Di masa kehamilan, ukuran tubuh akan meningkat akibat dari uterus yang berkembang untuk memenuhi kebutuhan janin yang terus tumbuh. Perut membesar terdorong oleh uterus. Payudara mengembang karena terisi dengan air susu ibu.

Pinggang yang bertambah lebar untuk membantu persalinan. Namun, tahukah anda bahwa kehamilan juga akan membuat ukuran kaki anda bertambah besar?

Perhatian wanita biasanya tersita dengan apa yang terjadi di atas kaki, namun, ternyata, perubahan selama kehamilan juga terjadi pada kaki lho, Ladies.

Menurut parenting.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa kehamilan akan membuat kaki seorang wanita bertambah setengah kali dari ukurannya biasanya. Wah, bisa menjadi alasan untuk membeli sepatu baru ya?

Faktanya, menurut ahli kandungan, ukuran kaki yang bertambah besar ini diakibatkan oleh produksi hormon yang fungsi utamanya adalah untuk memperbesar ukuran dari pinggang dan membuat pinggang menjadi lebih nyaman selama hamil.

Efek sampingnya adalah membuat ligamen pada kaki menjadi lebih relaks dan membuatnya tumbuh menjadi lebih besar dari ukurannya sebenarnya.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading