Sukses

Parenting

Kandungan, Rambut, dan Kuku

Pertumbuhan kandungan seorang wanita yang kehamilannya tengah menginjak pertengahan trimester kedua, terutama pada minggu keduapuluh, akan meningkat dengan cepat. Faktanya, tidak hanya kecepatan pertumbuhan buah hati anda saja yang tengah naik lho, Ladies, tapi bagian-bagian tubuh tertentu pada fase ini juga akan meningkat.

Menurut parenting.com, selain rambut akan mengalami pertumbuhan yang signifikan akibat berhentinya produksi hormon androgen pada tubuh, kuku-kuku juga akan tumbuh dengan lebih cepat lho. Apakah anda mengalaminya, Ladies?

Pengaruh hormon-hormon pertumbuhan yang tidak hanya mempengaruhi pertumbuhan buah hati anda, tapi juga anda lho, Ladies. Namun, berbeda dengan pertumbuhan rambut yang diiringi dengan berkurangnya produksi minyak pada kulit kepala, pertumbuhan kuku perlu diperhatikan karena kuku yang panjang bisa menyebabkan masalah tersendiri bila tidak dirawat atau dibersihkan.

Melakukan manicure di fase ini bisa saja anda lakukan, tapi hindari penggunaan terlalu banyak bahan kimia yang bisa saja masuk dalam tubuh anda dan menyebabkan permasalahan tersendiri pada kandungan anda ya, Ladies.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading