Sukses

Parenting

Siklus Rambut Anda Dimulai di Sini

Kehamilan mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan seorang wanita. Kecantikan rambut pun tidak lepas dari kehamilan anda lho, Ladies. Banyak wanita yang mengaku mengalami perubahan mencolok pada keadaan rambutnya selama masa kehamilan.

Rambut mengalami pertumbuhan yang lebih cepat selama kehamilan lho, Ladies, dan masa-masa subur rambut ini dimulai pada minggu kedelapan belas.

Menurut parenting.com, ketika kehamilan menginjak trimester kedua, tubuh anda akan mulai membatasi produksi hormon yang tidak diperlukan oleh tubuh, salah satunya adalah hormon-hormon androgen.

Pengurangan hormon androgen akan memperpanjang fase pertumbuhan rambut anda, Ladies, membuat anda memiliki rambut yang lebih panjang dan indah.

Turunnya kadar hormon androgen yang merupakan hormon dominan laki-laki adalah alasan kenapa banyak wanita hamil memiliki rambut yang lebih panjang daripada sebelum hamil.

Selain itu, perubahan hormonal yang terjadi juga membantu rambut untuk mengurangi produksi minyak, tentunya hal ini menambah alasan kenapa seorang wanita bisa mempertahankan rambut yang lebih panjang ketika sedang hamil bukan?

Bagaimana, Ladies? Apakah anda mengalaminya?

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading