Sukses

Parenting

Waspadai Gangguan Pernafasan

Trimester kedua pada masa kehamilan memiliki masalahnya tersendiri lho, Ladies. Namun, trimester kedua tidak akan sesulit trimester sebelumnya kok. Ada beberapa masalah yang akan muncul di trimester ini, tapi anda tidak perlu terlalu khawatir. Salah satunya adalah pernafasan yang mengalami gangguan

Kehamilan akan membuat seorang wanita mengalami gangguan pernafasan. Hidung tersumbat, pernafasan serasa tidak lancar, dan masalah-masalah lain yang akan dirasakan seputar pernafasan akan menyerang seiring dengan masuknya anda ke minggu keenam belas ini, Ladies.

Menurut parenting.com, hal ini terjadi karena tekanan darah anda yang naik seiring dengan kehamilan akan memenuhi pembuluh darah anda, termasuk pembuluh darah di daerah kepala. Akibatnya, anda akan sering mengalami permasalahan pernafasan akibat saluran nafas yang menyempit.

Pembuluh darah yang mengembang ini tidak hanya menghalangi saluran nafas lho, Ladies, tapi juga menekan syaraf-syaraf kepala jadi jangan kaget kalau tiba-tiba anda akan merasakan nyeri dan sakit kepala yang datang sewaktu-waktu.

Wah, perlu lebih menjaga diri lagi ya kalau begitu, Ladies.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading