Sukses

Parenting

Munculnya Rasa Sakit Pada Ligamen

Rasa sakit yang anda rasakan pada tubuh sepertinya telah menjadi hal yang biasa dirasakan oleh para ibu hamil. Bagaimana tidak? Adanya kehidupan lain yang muncul dan tumbuh di dalam tubuh seorang ibu hamil tentu saja akan mengakibatkan banyak sekali perubahan dalam tubuh.

Perubahan-perubahan tersebut ada yang tidak akan menimbulkan efek apa-apa, tetapi ada juga yang menyebabkan wanita hamil tersebut merasakan sakit.

Salah satu rasa sakit yang akan dirasakan oleh para ibu hamil adalah rasa sakit pada ligamen mereka. Seperti yang diutarakan dalam pregnancycorner.com, rasa sakit pada ligament ini akan mulai muncul pada minggu ke-13 kehamilan anda.

Rasa sakit ini muncul karena rahim anda yang semakin membesar sehingga ligament, khususnya yang menopang rahim anda, ikut tertarik dan menyebabkan rasa nyeri.

Meskipun dianggap biasa, rasa nyeri ini bisa terasa sangat berat dan sakit bagi ibu-ibu hamil lho, Ladies. Jika sakitnya sudah tidak tertahankan lagi, anda dan para ibu hamil lain bisa segera menghubungi dokter kandungan anda untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading