Sukses

Parenting

Pertumbuhan Rambut dan Kuku Yang Semakin Cepat

Kehamilan ternyata bisa mempengaruhi berbagai macam kerja tubuh anda lho, Ladies. Pada awalnya, anda mungkin mengira bahwa kehamilan hanya akan mempengaruhi perut anda karena bagian tubuh anda yang satu ini akan semakin besar dari waktu ke waktu. Namun, membesarnya perut tersebut hanya salah satu dari sekian banyak efek kehamilan pada diri anda.

Salah satu dari efek kehamilan pada tubuh seorang wanita ini terjadi pada minggu ke-11 usia kehamilan tersebut. Dikemukakan dalam pregnancycorner.com, efek kehamilan ini akan mempengaruhi pertumbuhan rambut dan kuku jari serta kuku kaki ibu hamil tersebut. Rambut dan kuku-kuku tersebut akan tumbuh semakin cepat, jauh lebih cepat dari biasanya.

Pertumbuhan rambut dan kuku yang cepat ini bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Hal ini terjadi karena hormon yang ada di dalam tubuh seorang wanita hamil juga levelnya meningkat begitu cepat sehingga beberapa kinerja organ tubuh juga menjadi semakin cepat.

Jika anda terganggu dengan cepatnya pertumbuhan rambut dan kuku anda, anda bisa kapan saja memotongnya. Yah, itung-itung pedicure dan manicure Moms! Boleh kan bermanja-manja saat hamil?

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading