Sukses

Parenting

Produksi Gas Dalam Perut Semakin Banyak

Dalam fase kehamilan anda, terdapat 3 trimester yang harus anda lalui, Ladies. Trimester pertama mencakup 12 minggu pertama kehamilan anda. Trimester kedua dimulai dari minggu ke-13 hingga kandungan anda mencapai minggu ke 24. Dari minggu ke-24 hingga anda melahirkan di sekitar minggu ke-40 disebut sebagai trimester ke-3.

Berbicara tentang kehamilan yang masih muda tidak bisa dilepaskan dari trimester pertama kehamilan. Masa-masa ini mungkin bisa dikatakan sebagai masa-masa yang berat dalam masa kehamilan anda karena dalam masa ini anda masih berada dalam masa penyesuaian diri pada kehamilan anda. Perubahan-perubahan yang terjadi di dalam tubuh pun terasa sangat berat.

Perubahan ini bisa saja semakin terasa berat ketika anda memasuki minggu-minggu terakhir trimester pertama, minggu ke-11 misalnya. Dalam laman online pregnancycorner.com disebutkan bahwa perut anda akan memproduksi semakin banyak gas.

Gas ini bahkan bisa memberikan efek yang membuat anda seperti merasakan bayi anda sudah mulai bergerak di dalam rahim. Padahal, dan tentu saja, pada minggu-minggu ini gerakan janin belum waktunya terjadi ya Bunda. Jangankan menendang, punya kaki saja belum.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading