Sukses

Parenting

Tidak Perlu Stress Akibat Pola Makan

Memasuki minggu kedua belas pola makan seorang ibu yang tengah mengandung akan menjadi subyek penting dalam kehidupannya sehari-hari. Tidak hanya janin tengah gencar-gencarnya tumbuh dan berkembang, seorang ibu hamil harus memenuhi kebutuhan nutrisi untuk dua orang.

Mengubah pola makan, menyesuaikan porsi, dan memperhatikan ngidam dan alergi terhadap makanan-makanan tertentu yang dibawa dari minggu-minggu sebelumnya bisa jadi berpotensi untuk menyebabkan tekanan tersendiri.

Kehilangan nafsu makan adalah sebuah gejala yang normal dan wajar terjadi, namun, bukan berarti harus diindahkan. Bila kesulitan makan makanan tertentu, ada baiknya mengganti dengan bahan makanan yang lain yang memiliki kandungan nutrisi yang sama.

Bila kesulitan untuk mengetahui kebutuhan nutrisi yang diperlukan, mengunjungi dokter kandungan dan berkonsultasi adalah sebuah tindakan yang bijaksana bagi mereka yang kandungannya mulai memasuki minggu kedua belas.

Menurut parenting.com, memenuhi kebutuhan nutrisi tidak sulit kok. Intinya bukanlah menggandakan porsi makan, tapi mengetahui bahwa anda perlu mendapatkan nutrisi yang cukup untuk dua orang.

Jadi Moms, yang perlu disiapkan adalah persepsi mental Anda terhadap kebutuhan nutrisi saat hamil. Bukan malah membawa-bawa piring dobel ke manapun Anda pergi ya Bunda.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading