Sukses

Parenting

Tidak Perlu Malu Dengan Tubuh Anda

Memasuki minggu ke sepuluh, anda mungkin akan semakin terbiasa dengan kondisi kehamilan anda atau tidak. Tidak ada yang pasti karena tubuh anda masih terus berkembang untuk memberikan buah hati anda apa yang dibutuhkannya selama tumbuh dalam tubuh anda.

Faktanya, beberapa wanita mengaku mengalami hal yang tidak nyaman dan bahkan menjijikan ketika kehamilannya menginjak minggu digit kedua yang pertama. Ada yang mengaku tidak bisa mengendalikan apa yang keluar dari tubuhnya. Baik buang air kecil, buang air besar, ataupun bahkan buang angin. Ada pula yang mengalami gangguan pernafasan dan kebiasaan mendengkur ketika tidur.

Tekanan yang diberikan oleh jabang bayi yang semakin besar pada perutlah yang menyebabkan masalah semacam ini. Abdomen yang mengalami tekanan akan mengalami masalah-masalah di atas yang sumbernya adalah berkurangnya kontrol tubuh kita pada bagian tubuh tersebut.

Pada beberapa wanita juga muncul lingkaran hitam di bagian perut yang dinamai linea nigra. Namun tidak perlu khawatir kok, Ladies, hal ini normal dan beberapa gejala di atas akan hilang seiring dengan kehamilan anda.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading