Sukses

Parenting

Ketika Gingivitis Menyerang

Perubahan-perubahan yang menyerang seorang wanita di masa-masa kehamilan bisa jadi menguntungkan dan bisa jadi merugikan. Gingivitis mungkin termasuk pada yang merugikan dan mengesalkan.

Pengaruh hormon kehamilan dalam tubuh akan menyebabkan efek samping yang beragam pada tubuh wanita hamil. Mulut juga tidak akan lepas dari pengaruhnya. Gingivitis atau gusi bengkak adalah sebuah kondisi yang wajar terjadi pada seorang wanita hamil.

Gingivitis pada wanita hamil sendiri menjadi sebuah penyebab tambahan daripada hilangnya nafsu makan atau kehilangan nafsu makan terhadap makanan-makanan tertentu. Pada awalnya anda tidak akan menyangka bahwa Gingivitis lah yang menyerang.

Diawali dengan rasa tidak nyaman ketika makan atau nyeri ringan, rasa tidak enak tersebut akan berujung pada gusi bengkak yang membuat anda harus menghindari makanan-makanan tertentu

Menurut parenting.com, Gingivitis yang menyerang ibu hamil belum ditemukan penyebab klinisnya. Namun, seperti halnya perubahan-perubahan yang dialami oleh wanita hamil, seiring dengan masa kehamilan, masalah ini akan hilang dengan sendirinya kok, Ladies. Tidak perlu terlalu khawatir karena masalah ini tidak akan mempengaruhi kandungan anda kok.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading