Sukses

Parenting

Progesteron dan Suasana Hati yang Berubah-ubah

Anda mungkin sudah mengetahui, Ladies bahwa pada saat anda hamil hormon yang ada di dalam tubuh anda tidak akan bekerja seperti sebelum anda mengandung. Hormon dalam tubuh anda tersebut akan meningkat produksinya dan mempengaruhi kinerja tubuh anda. Hal ini sedikit banyak dikarenakan adanya kehidupan baru yang tumbuh di dalam rahim anda.

Hormon yang akan mendominasi tubuh anda ketika hamil, seperti yang dikemukakan dalam laman online pregnancycorner.com, adalah hormon progesterone. Di minggu ke-9, hormon ini akan semakin meningkat tingkatannya sehingga mempengaruhi suasana hati anda. Suasana hati yang semulanya sudah sensitif, kini akan menjadi jauh lebih sensitif lagi. Anda akan lebih mudah merasakan ketidaknyamanan terhadap banyak hal yang kemudian menyebabkan kemarahan dalam diri anda.

Progesterone ini juga bisa menyebabkan anda menjadi lebih mudah cemas dan stres lho, Ladies. Untuk itu, anda harus lebih berhati-hati dan juga segera mencari teman tempat anda bisa berbagi. Pasangan anda merupakan salah satu pilihan yang paling baik.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading