Sukses

Parenting

Penambahan Berat Badan, Apa Sebabnya?

Ibu hamil dan penambahan berat badan sepertinya telah menjadi 2 hal yang tidak bisa dipisahkan ya, Ladies. Hampir setiap wanita yang sedang hamil pastinya akan mengalami penambahan berat badan, entah itu yang hanya beberapa kilo dan tidak akan begitu terlihat atau yang hingga berpuluh-puluh kilo sehingga membuat mereka terlihat gemuk.

Penambahan berat badan ini tidak terjadi sejak minggu pertama kehamilan anda lho, Ladies. Seperti yang dilansir dalam pregnancycorner.com, penambahan berat badan ini mulai terjadi ketika usia kandungan anda memasuki usia 9 minggu.

Namun, bertambahnya berat badan anda ini tidak disebabkan oleh bayi dalam kandungan anda, melainkan oleh retensi air yang ada di dalam tubuh anda.

Retensi air ini adalah asal mula air ketuban yang nantinya berfungsi untuk melindungi bayi anda dari goncangan-goncangan berbahaya dari dalam ataupun luar tubuh anda. Air ini nanti akan semakin bertambah seiring perjalanan kehamilan anda. Namun, anda tidak perlu khawatir. Air ini nanti akanikut keluar ketika anda melahirkan buah hati kesayangan anda tersebut.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading