Sukses

Parenting

Ketika Mual Itu Hormonal

Kehamilan identik dengan mual. Rasa tidak enak pada bagian pencernaan yang bisa saja menyerang kapan saja, di mana saja, dan dalam keadaan apa saja. Banyak orang yang menyebut rasa tidak nyaman yang terasa secara konstan pada bagian perut ini dengan istilah morning sickness.

Rasa mual yang dirasakan oleh wanita hamil ini biasanya menyerang pada pada saat kehamilan mereka memasuki minggu keempat dan akan memuncak pada minggu keenam. Yang menarik, meskipun dinamai morning sickness, rasa mual dan ingin muntah tersebut bisa menyerang kapan saja lho, Ladies. Pagi, siang, sore, ataupun malam hari sekalipun, rasa tidak nyaman tersebut bisa saja datang

Morning sickness sendiri disebabkan oleh hCG atau human chorionic gonadotropin atau hormon kehamilan yang secara tidak langsung produksinya mempengaruhi proses pencernaan serta sekresi hormon pencernaan.

Hal ini membuat kadar asam lambung meningkat dan menyebabkan rasa mual dan ingin muntah yang bisa saja menyerang kapan saja. Hmm, perlu sering-sering ke kamar mandi dong?

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading