Sukses

Parenting

Minggu-minggu Emosional Dimulai

Apabila pada minggu-minggu awal kehamilan perubahan yang anda rasakan pada tubuh cenderung bersifat fisik, pada minggu ke sepuluh bersiaplah untuk menjadi seseorang yang berbeda.

Banyak wanita yang menemukan bahwa emosi menjadi korban dari hormon-hormon kehamilan pada minggu ke sepuluh. Hormon-hormon kehamilan seperti estrogen, progesterone, dan juga hCG akan terus dipompa oleh tubuh untuk membantu tubuh mengakomodasi kebutuhan pertumbuhan buah hati anda.

Lalu efek sampingnya apa ya, Moms? Secara psikis, anda akan merasakan bahwa emosi anda saat ini ibarat sedang menaiki roller coaster. Di satu saat anda akan merasa gembira dan sangat ceria, beberapa detik kemudian anda akan merasakan capek, gelisah, dan muram yang bahkan anda sendiri tidak akan menyadari transisinya.

Menurut banyak ahli kandungan, pengaruh hormon akan lebih gila ketika memasuki trimester kedua lho, Ladies. Maka dari itu, anggap saja emosi yang tidak menentu selama minggu ke sepuluh ini sebagai sebuah latihan untuk membantu anda melewati periode emosional yang lebih berat di trimester selanjutnya

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading