Sukses

Parenting

Mulainya Fase Mengidam

Salah satu tanda yang biasanya banyak orang asosiasikan dengan kehamilan adalah mengidam. Seperti yang mungkin telah anda ketahui dan perhatikan sebelumnya, hampir setiap ibu hamil pasti mengalami masa mengidam ini selama mereka mengandung. Lalu, kapan kira-kira fase mengidam ini dimulai ya, Ladies?

Seperti yang diungkapkan dalam pregnancycorner.com, fase ibu hamil yang mengidam ini dimulai pada saat usia kandungannya memasuki usia 7 minggu. Di minggu ini, ibu hamil tersebut akan sering meminta beberapa makanan spesifik kepada pasangannya.
Makanan yang diminta ini tidak akan bisa ditebak. Kadang ibu hamil ini akan meminta makanan yang memang biasanya ia sukai, tetapi kadang ia bisa juga akan meminta makanan yang dahulu tidak disukainya.

Pertanyaan berikutnya yang mungkin muncul adalah amankah menuruti keinginan mengidamnya ibu hamil tersebut? Untungnya, selama makanan yang diminta oleh para ibu hamil tersebut adalah makanan yang sehat dan tidak akan mempengaruhi perkembangan maupun kesehatan bayi di dalam kandungannya, tidak akan ada masalah.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading