Sukses

Parenting

Sering Buang Air Kecil

Pada saat anda sedang dalam masa kehamilan, anda pastinya akan merasakan beberapa perubahan pada tubuh anda, Ladies. Perubahan-perubahan ini wajar adanya karena adanya satu kehidupan lagi di dalam tubuh anda yang sekarang hingga kurang lebih 40 minggu ke depan akan terus berkembang di dalam diri anda.

Perubahan-perubahan pada tubuh anda ini akan berubah dari waktu ke waktu seiring dengan perkembangan janin anda tersebut. Perubahan pada fungsi tubuh yang signifikan dimulai pada minggu keempat atau minggu kelima di trimester pertama. Lalu, apakah yang terjadi di minggu tersebut kira-kira, Ladies?

Di minggu kelima, seperti yang dijelaskan dalam pregnancycorner.com, ibu hamil mulai merasakan tekanan pada perutnya. Tekanan seperti ini wajar muncul karena mulai membesarnya janin yang ada di dalam perut ibu hamil tersebut.

Meski wajar, tekanan ini akan mempengaruhi beberapa kerja tubuh dari ibu hamil ini. Salah satu kerja tubuh yang terpengaruh adalah keinginan untuk buang air kecil. Frekuensi untuk buang air kecil tersebut akan menjadi lebih sering daripada di minggu-minggu sebelumnya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading