Sukses

Parenting

Sudah Tahukah Kalau Anda Tengah Hamil?

Setiap kehamilan dibagi menjadi 3 trimester, yaitu trimester pertama, kedua dan tentu saja ketiga. Setiap trimester terdiri dari 12 minggu kecuali trimester terakhir kehamilan yang terdiri dari kurang lebih 16 minggu. Setiap trimester, bahkan setiap minggu kehamilan, dikarakteristikkan dengan perubahan-perubahan yang terjadi dalam tubuh dan psikis ibu yang tengah hamil tersebut.

Perubahan-perubahan yang dimaksud ini akan terjadi sejak minggu-minggu awal kehamilan. Ambillah contoh minggu ketiga misalnya. Dalam minggu yang satu ini pertanyaan yang harus anda jawab terlebih dahulu adalah sudah tahukah anda kalau anda sekarang tengah hamil, Ladies sekalian?

Pertanyaan tersebut penting untuk dipertanyakan karena, seperti yang dijelaskan dalam pregnancycorner.com, pada minggu ketiga kehamilan, sebagian besar ibu hamil biasanya belum menyadari bahwa diri mereka tengah hamil. Hal ini dikarenakan perubahan yang terjadi di dalam tubuh mereka sangatlah sedikit sehingga ibu-ibu hamil tersebut tidak terlalu merasakannya.

Mereka mungkin menganggap beberapa perubahan kecil yang terjadi tersebut merupakan salah satu bagian dari kerja tubuh mereka yang memang biasa terjadi.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading