Sukses

Parenting

Naiknya Volume Darah

Memasuki minggu ke-32 kehamilan berarti Anda semakin dekat saja dengan hari dimana Anda akan melahirkan bayi yang sekarang masih ada di dalam rahim Anda tersebut. Meskipun sudah dekat dengan hari persalinan, beberapa perubahan dalam tubuh Anda masih saja terjadi. Salah satunya adalah penambahan berat badan. Dalam minggu-minggu ini, berat badan Anda akan meningkat kurang lebih 0,5 kilogram setiap minggunya.

Moms (or would-be Moms) sekalian, pertambahan berat badan yang pasti ini nantinya juga akan dapat memicu perubahan dalam tubuh yang lainnya. Dilansir di pregnancycorner.com, perubahan yang dimaksud pada saat kehamilan Anda sudah mencapai usia 32 minggu, volume darah Anda akan bertambah hingga mencapai 50%. Hal ini terjadi karena pertambahan volume darah ini nantinya akan mengakomodasi proses persalinan yang tinggal sebentar lagi.

Bertambahnya volume darah Anda ini mungkin akan sedikit banyak mempengaruhi kondisi tubuh Anda. Anda jadi sering merasa pusing dan perlu beristirahat lebih banyak untuk menghilangkan rasa pusing yang tiba-tiba muncul tersebut. Kondisi ini juga yang membuat banyak ibu hamil dalam minggu-minggu ini sering merasa cepat lelah dan perlu banyak istirahat.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading