Sukses

Parenting

Ingat Pentingnya Air Putih

Minggu ke-21 trimester kedua juga berarti kehamilan Anda sudah berada di paruh perjalanan lho Ladies. Akan banyak perubahan pada minggu ini, dan juga minggu-minggu selanjutnya, namun sebagian besar adalah perubahan yang baik. Anda merasa lebih nyaman, tidak lagi terlalu sering ingin ke kamar mandi, dan biasanya Anda merasa bisa beraktivitas lebih banyak karena tubuh Anda tidak lagi lebih cepat lelah seperti halnya di trimester pertama.

Pada minggu ke-21 ini, perhatikan intake cairan Anda ya Ladies. Masalahnya, ketika tubuh Anda semakin membesar akibat kehamilan, berbagai sistem sirkulasi atau peredaran internal tubuh Anda, seperti peredaran darah dan pencernaan, akan terkena dampaknya.

Sirkulasi darah misalnya, bakal terhambat karena harus melewati rute yang lebih jauh, atau lebih sempit, akibat desakan dari membesarnya kandungan Anda. Nah, karena darah membawa berbagai nutrisi dan oksigen, akibatnya tentu Ladies sudah pada tahu ya? Pusing, pandangan berkunang-kunang, lemas, letih, merupakan beberapa konsekuensi logisnya.

Itulah sebabnya, intake cairan menjadi sangat penting Moms. Penambahan cairan bisa membantu melancarkan peredaran darah, karenanya, aliran nutrisi, oksigen, dan banyak materi penting lain yang ada dalam tubuh Anda, Ladies.

Maka dari itu, parenting.com menyarankan Anda tetap menjaga kadar cairan dalam tubuh Anda. Jangan sampai kekurangan cairan karena hal ini bisa berbahaya baik untuk keadaan Anda dan buah hati Anda. Kenapa? Selain untuk menjaga sirkulasi dan metabolisme dalam tubuh, cairan juga diperlukan oleh tubuh Anda untuk mengirimkan nutrisi kepada buah hati Anda di dalam kandungan.

Apalagi ketika Anda aktif melakukan kegiatan sehari-hari atau ingin melakukan olahraga untuk menjaga keadaan kesehatan Anda selama kehamilan. Mengisi ulang tubuh dengan air minum atau cairan bernutrisi seperti susu, jus buah, atau minuman elektrolit rendah kalori adalah hal mutlak dan sangat penting untuk Anda lakukan Ladies.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading