Sukses

Parenting

Risiko Terjadinya Urinary Tract Infection

Moms, Anda perlu lebih waspada pada saat Anda memasuki minggu ke-36 kehamilan Anda. Menurut pregnancycorner.com, minggu ke-36 ini adalah minggu yang paling rawan bagi Anda untuk terkena Urinary Tract Infection. Meskipun tidak semua wanita hamil akan mengalami infeksi jenis ini, tidak ada salahnya untuk waspada kan?

Terdapat 2 penyebab utama terjadinya infeksi yang sering disingkat UTI ini. Penyebab pertamanya adalah frekuensi Anda untuk buang air kecil yang kian bertambah. Terkadang, Anda mungkin sedikit malas untuk pergi ke toilet untuk buang air kecil karena Anda baru saja dari sana. Dikarenakan hal tersebut, Anda sering menahan hasrat untuk buang air kecil, atau bahkan mungkin BAB. Nah, hal inilah yang bisa menyebabkan Anda terkena UTI ini.

Penyebab kedua adalah adanya sembelit yang Anda derita. Meski sakit dan bikin pegal-pegal, hal ini juga sebenarnya wajar saja mengingat pembesaran ukuran rahim Moms yang terus mendesak berbagai organ dalam lainnya dalam perut. Untungnya, terdapat obat yang dapat mengobati atau paling tidak meredakan sembelit Anda sehingga kemungkinan Anda untuk dapat terhindar dari Urinary Tract Infection ini semakin besar.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading