Sukses

Parenting

Tekanan pada Dada dan Paru-paru Berkurang

Ladies, laman pregnancycorner.com mengistilahkan minggu ke-34 kehamilan Anda dengan 'come and go', atau lebih tepatnya 'go and come'. Disebut pergi karena tekanan yang selama ini Anda rasakan dalam paru-paru, dan juga dada, akan mulai menghilang. Hal ini disebabkan posisi janin yang sudah mulai turun ke bagian tulang pinggul Anda.

Tekanan pada dada dan paru-paru Anda yang berkurang ini akan dapat sedikit banyak melegakan pernapasan Anda. Di minggu-minggu sebelumnya, Anda mungkin merasakan bahwa Anda mengalami kesulitan bernapas karena dada dan paru-paru Anda tertekan rahim Anda yang mulai mebesar. Hal ini akan menghilang di hari-hari pertama minggu ke-34 dari kehamilan Anda.

Namun, turunnya posisi janin Anda pada bagian pinggul tersebut dapat mengakibatkan permasalahan lain yang akan sedikit merepotkan Anda. Selain mulai muncul rasa sakit pada panggul akibat posisi janin, masalah lain adalah Anda akan kesulitan berjongkok, khususnya pada saat Anda ingin buang air besar, atau aktivitas lain yang membuat Anda berjongkok seperti membersihkan atau mengambil sesuatu pada bagian bawah perabot rumah tangga.

Dan, mohon maaf nih Moms, kalau Anda tidak memiliki toilet duduk atau leher angsa, sepertinya Moms memang bakal kerepotan waktu BAB. Pilihannya adalah menggunakan tampon atau Moms terpaksa menahan rasa pegal dan sakit ketika jongkok untuk BAB.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading