Sukses

Parenting

Perhatikan Sistem Motorik Tubuh Anda

Selamat datang di minggu kedua trimester ketiga, Ladies. Saat ini, hampir semua gejala kehamilan pasti sudah Anda alami. Mulai dari yang menjengkelkan, seperti morning sickness, harus sering ke kamar mandi, hingga hal-hal kecil yang mulai Anda sukai dari kehamilan Anda seperti perhatian suami Anda, dan hormon oxytocin yang membuat Anda merasa nyaman.

Akan tetapi, ada satu masalah lain yang mungkin akan Anda rasakan ketika minggu ke-29 datang yaitu rasa tidak nyaman pada persendian dan otot seperti sering nyeri dan kaku. Menurut parenting.com, perubahan ini disebabkan pada saat masa kehamilan, tubuh Anda memberikan perhatian lebih pada kandungan. Karenanya, sistem motorik tubuh Anda akan mengalami penurunan kinerja sehingga sering mengalami yang namanya nyeri dan kaku. Hormon-hormon yang tadinya diproduksi untuk sistem motorik Anda akan berkurang dan diganti dengan hormon-hormon kehamilan.

Selain itu, Anda juga lebih rawan dengan yang namanya keseleo, otot tertarik, dan sulit bergerak ketika bangun di pagi hari loh, Ladies. Maka dari itu, ada baiknya Anda memulai aktivitas Anda di pagi hari dengan melakukan peregangan dan pemanasan ringan untuk membantu sistem motorik Anda lebih siap menghadapi aktivitas berikutnya.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading