Sukses

Parenting

Kulit Gatal dan Kering

Selama 40 minggu masa kehamilan, Anda pasti merasakan banyak perubahan dalam tubuh Anda. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena perubahan-perubahan ini memang wajar terjadi akibat dari adanya kehidupan lain di dalam tubuh Anda. Kehidupan lain yang tak lain adalah calon buah hati Anda inilah yang membuat sistem-sistem di dalam tubuh Anda berubah.

Seperti dikutip dalam laman pregnancycorner.com, pada sekitar minggu ke-24 ini, perubahan nyata akan terlihat melalui bentuk perut dan payudara Anda yang semakin membesar. Tentu saja, perubahan ini juga mengakibatkan beberapa efek samping.

Pada wilayah punggung, Ladies akan sering merasa kelelahan secara otomatis. Sementara itu, pada wilayah sekitar perut dan payudara, penambahan volume juga berarti pemekaran pori-pori kulit di wilayah tersebut.

Itulah sebabnya, jaringan kulit di kedua bagian tubuh tersebut sering berubah menjadi cepat kering. Akibatnya, Ladies atau Moms akan sering, dan acap kali juga, merasa gatal-gatal.

Secara tak sadar, Ladies dan Moms sekalian akan tergoda untuk menggaruk bagian di sekitar perut atau payudara yang terasa gatal. Namun, Anda Anda disarankan untuk menahan diri dan tidak melakukan hal tersebut. Dikhawatirkan, bekas garukan bisa menimbulkan trauma pada kulit dan meninggalkan bekas di perut atau payudara Anda. Parahnya Moms, bekas garukan ini sering kali sulit atau bahkan tidak bisa hilang.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading