Sukses

Parenting

Seperti Mesin, Tambah Berat ya Tambah Aus

Menjalani proses kehamilan tidaklah selalu mudah. Banyak sekali hal yang akan Anda alami selama 40 minggu kehamilan Anda tersebut. Jelasnya, karena kehamilan pada dasarnya adalah perubahan kondisi badan, tentu saja kondisi tersebut memberi konsekuensi logis terhadap sistem dan kinerja tubuh Anda sendiri, baik secara fisik maupun psikis.

Dilansir kembali dalam motherhood.com.au, pada minggu ke-26 ini misalnya, rasa capek, pegal, linu, penat dan sebangsanya yang pernah Anda rasakan di masa awal kehamilan dahulu, akan bertambah di minggu ini. Anda akan lebih mudah merasa capek dan juga memerlukan lebih banyak istirahat. Tentunya, kondisi ini juga natural saja ya Moms.

Jika dihitung, ada dua sistem tubuh yang berfungsi dalam badan Anda: jabang bayi dan Anda sendiri. Masalahnya, suplai energi kedua sistem ini berasal dari sumber yang sama, Moms sendiri. Jadi memang kayak kerja mesin saja ya Bun, makin tambah kapasitas beban, ya makin berat kerjanya, ya makin cepat ausnya juga.

Nah Bun, kalau sudah aus nih, kan bakal rewel tuh kerja mesinnya. Itulah sebabnya, di samping perubahan fisik berupa rasa lelah dan pegal yang kerap melAnda, banyak ibu hamil tiba-tiba berubah menjadi nenek-nenek cerewet atau super-manja groups. Perubahan psikis ini memang tidak salah dan bisa dibilang normal. Tapi kalau keterlaluan, walah, kasihan suami juga, ya nggak Bun?

Kuncinya? Perawatan Bun, perawatan!

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading