Sukses

Parenting

Perhatian Pasangan Adalah Obatnya

Kehamilan Anda sudah lewat setengah jalan, Ladies. Minggu ke-23 ini Anda pasti akan melihat perubahan yang lebih pada bagian abdomen atau perut Anda. Rahim Anda semakin besar untuk mengakomodasi pertumbuhan buah hati Anda dan perut Anda semakin buncit. Kalau biasanya pusar Anda masuk ke dalam, mulai minggu ini, pusar Anda akan menonjol keluar karena terdorong uterus yang terus membesar

Anda mungkin merasakan krisis kepercayaan diri ketika Anda mengalaminya. Anda tidak lagi ramping, perut Anda makin bulat, pusar Anda menonjol, dan tubuh Anda 'menggajah' di berbagai tempat. Baju-baju yang biasa Anda kenakan tidak muat dan Anda terpaksa harus memakai baju longgar dan aneh yang sebelumnya, jangankan memakai, berpikir untuk melihat pun sudah amit-amit ogahnya.

Akan tetapi, untuk pasangan Anda, tubuh Anda sebenarnya jadi lebih ‘menarik’ dari biasanya lho, Ladies. Seperti dijelaskan parenting.com, ketika Anda hamil, produksi hormon oxytocin dalam tubuh akan meningkat dan tidak hanya mempengaruhi Anda, tapi juga pasangan Anda. Mengapa? Hormon tersebut mendorong timbulnya perasaan senang, bahagia dan, you know Ladies, 'ringan'.

Akibatnya, pun tanpa Anda sadari, tubuh dan wajah Ladies akan terlihat bersinar atau 'sumringah' kata beberapa orang. Logis saja kok Ladies, karena oxytocin memicu perasaan bahagia, pikiran Anda cenderung bersih dan terbuka. Akibatnya? Wajah bersih cantik cerah ceria dan gembira bahagia!

Itulah sebabnya muncul mitos dalam masyarakat kalau wanita hamil (asal kehamilannya sehat lho Ladies!) pasti jadi cantik. Hormon yang satu ini adalah 'culprit-nya' ya Moms. Dan ketika Anda dan suami tersinkronisasi secara hormonal lewat oxytocin, jelas lah suami Anda bakal menjadi super-perhatian!

So, siapa bilang Anda tidak bisa bermanja-manja pada suami ketika hamil? Manfaatkan kesempatan ini baik-baik ya, Moms! (Duuh, enaknya disayang-sayang suami...)

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading