Sukses

Parenting

Makanan Jika Anda Mendapatkan Pembengkakan

Halo Ladies, memasuki usia kehamilan di minggu ke-35, banyak wanita yang mengalami pembengkakan namun tidak mengerti mengapa pembengkakan tersebut dapat terjadi. Pembengkakan seringkali muncul pada area kaki pada usia kandungan ini. Lantas, adakah solusi untuk mengatasi pembengkakan pada kaki ibu hamil?

Untuk mengatasi pembengkakan yang terjadi, terlebih dahulu kita perlu mengetahui mengapa terjadi pembengkakan pada ibu hamil. Menurut situs whattoexpect.com, salah satu penyebab adanya pembengkakan pada ibu hamil adalah kadar sodium yang tinggi. Kadar sodium yang tinggi ini akibat dari konsumsi garam yang cukup tinggi.

Untuk mengatasi kendala ini, banyak dokter akan menyarankan agar Anda melakukan diet makanan rendah sodium. Mungkin Anda dapat menggunakan sedikit garam atau menggunakan pengganti garam yang mengandung sedikit kadar sodium.

Ladies, memang telah dibuktikan bahwa sodium mampu membantu perkembangan anak dalam tumbuh besar, namun pada saat kehamilan, konsumsi sodium yang berlebih tidak akan memberi banyak manfaat dan justru membuat Anda semakin tidak nyaman akibat perubahan pada tubuh.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading