Sukses

Parenting

Hormon, Kontraksi, dan Mood Swing

Minggu ke-27 kehamilan akan memberikan Anda banyak pengalaman baru, Ladies. Mulai minggu ini, Anda akan sering merasakan tekanan dan goncangan pada kandungan Anda. Hal ini terjadi karena uterus dan rahim Anda akansering berkontraksi. Kontraksi-kontraksi yang dinamai kontraksi Braxton-Hicks ini akan menyebabkan rasa tidak nyaman, terutama ketika Anda beraktivitas.

Selain itu, mood swing yang Anda alami di awal-awal masa kehamilan akan semakin parah lho, Ladies. Perasaan tidak karuan, berubah-berubah pendirian, dan tidak bisa berkonsentrasi adalah beberapa hal yang akan sering Anda rasakan. Berubah dari tenang ke gelisah ke ceria akan terjadi dalam hitungan menit, bahkan detik. Menurut parenting.com, ketika hal ini terjadi, membuat jurnal atau buku harian untuk menulis apa yang Anda rasakan adalah cara terbaik untuk meluapkan perasaan Anda.

Semua hal yang Anda rasakan tersebut, mulai dari sulit tidur, mimpi yang jelas, serta mood swing ini adalah efek samping dari hormon kehamilan yang tengah bekerja dalam tubuh Anda kok, Ladies. Hal ini normal jadi Anda tidak perlu khawatir ada yang salah. Bahkan, ketika hal ini terjadi, Anda bisa merasa tenang karena berarti kehamilan Anda tengah berjalan di jalur yang seharusnya.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading