Sukses

Parenting

Timbulnya Rasa Panas Pada Perut

Minggu ke-28 kehamilan Anda adalah awal dari trimester ketiga kehamilan Anda. Ini berarti sebentar lagi bayi di dalam kandungan Anda akan terlahir ke dunia. Bayangan untuk menimbang bayi yang telah Anda tunggu-tunggu kehadirannya akan sangat membahagiakan dan sekaligus memotivasi Anda untuk tetap menjaga kondisi badan Anda hingga saat melahirkan tiba.

Di awal trimester ketiga ini, dilansir di laman pregnancycorner.com, Anda akan merasakan rasa panas di perut Anda. Anda tidak perlu cemas dengan timbulnya rasa panas ini karena hal ini termasuk hal yang wajar. Rasa panas ini timbul karena janin Anda semakin membesar hingga berada pada posisi di atas pusar Anda. Semakin membesarnya janin ini kemudian menekan perut Anda dan mengakibatkan timbulnya rasa panas ini.

Jika Anda merasa khawatir dengan perubahan ini, Anda bisa berkonsultasi kepada dokter kandungan Anda untuk memastikan. Dokter Anda kurang lebih akan mengatakan hal yang sama, yaitu bahwa rasa panas ini akibat dari janin Anda yang terus membesar dan Anda tidak perlu khawatir.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading