Sukses

Parenting

Mulai Pusing Sampai Kontraksi Palsu

Pada minggu ke 33 kehamilan ini berat badan adik bayi masih terus bertambah dan air ketuban Ibu sekarang sudah hampir mencapai titik maksimal. Gara-gara cairan ketuban yang lebih sedikit daripada ruang kosongnya, gerakan dan tendangan adik bayi jadi lebih terasa.

Di saat ini, Ibu akan mengalami beberapa keluhan seperti yang dijelaskan whattoexpect.com contohnya:

1. Pusing
Kelelahan saat trimester ketiga ini bisa memicu sakit kepala atau pusing. Jadi pastikan Ibu beristirahat cukup, tapi jangan tidur siang terlalu lama, karena malah akan memicu sakit kepala.

2. Varises
Sakit yang menyerang pembuluh darah ini kadang-kadang bisa menimbulkan rasa sakit. Berita baiknya? Kalau Ibu tidak ada varises sebelum hamil, maka varises akan memudar kok setelah Ibu melahirkan.

3. Nyeri pada perut bagian bawah
Nyeri ini biasa dirasakan saat Ibu berganti posisi, dan solusinya jangan ganti posisi terburu-buru.

4. Sesak nafas
Berkembangnya bayi seperti mendorong atau menekan sampai paru-paru Anda. Solusinya, duduk atau berdiri dengan tegak untuk memberikan ruang lebih pada paru-paru Anda.

5. Lemas atau loyo
Jangan terburu-buru saat melakukan sesuatu karena bisa membuat Anda lebih lemas

6. Kontraksi palsu
Kontraksi palsu atau yang disebut Braxton Hicks contraction ini biasanya hanya terjadi 1-2 kali sehari saja dan tidak akan terasa nyeri pada perut bagian bawah. Kalau Ibu sudah mengganti posisi, biasanya kontraksi ini akan tidak terasa lagi.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading